Senin, 21 April 2014

Cara Mudah Bakar Kalori Anda Agar Menjadi Langsing

Cara Untuk Bakar Kalori Anda Agar Langsing - Cara terbaik seseorang yang ingin menurunkan berat badannya adalah dengan cara membakar kalori yang ada ditubuh, karena dengan begitu tentu berat badan kita akan turun.



Itulah sebabnya kenapa kita harus membakar kalori jika kita sedang memprogram diet. Nah,berikut ini adalah cara yang paling efektif untuk memaksimalkan pembakaran kalori dalam tubuh Anda sehingga anda pun dapat mempunyai tubuh yang anda idam-idamkan :

Meningkatkan Massa Otot
Seseorang yang mempunyai massa otot lebih banyak mempunyai kemampuan untuk dapat membakar kalori lebih banyak pula, maupun seseorang tersebut lagi tidur. Meningkatkan massa otot adalah cara yang cukup efektif untuk meningkatkan pembakaran kalori. Meningkatkan Massa Otot tentu Anda harus berlatih mengangkat beban.

Interval Training
Interval training merupakan latihan dengan dorongan aktivitas yang intens. Contohnya yaitu dengan jogging selama 60 detik, lalu melakukan sprint selama 15 detik, jogging lagi 60 detik, lalu sprint 15 detik, begitu seterusnya hingga 10-15 menit. jika Anda sudah terbiasa anda bisa meningkatkan durasi jogging. Metode ini efektif untuk meningkatkan pembakar kalori pada tubuh anda maupun hanya membutuhkan waktu yang sedikit.

Tetap Terhidrasi
Setiap orang membutuhkan Air pada Tubuhnya agar dapat memproses kalori. Jaga diri Anda tetap terhidrasi, karena dehidrasi akan memperlambat metabolisme Anda. Minumlah minimal 7-8 gelas air sehari untuk dapat lebih efektif membakar kalori dalam tubuh anda.

Tambahkan Minuman Dingin
Minuman dingin membantu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak selama proses pencernaan. Namun pastikan Anda tidak menambahkan gula ke dalam minuman dingin tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman dingin 5 atau 6 gelas air sehari dapat membantu membakar 10 kalori ekstra per hari.

Makan Lebih Sering
Seseorang pasti memikir jika diet itu berarti makan lebih sedikit, itu jelas salah. Makanlah lebih sering dengan menyertakan snack di antara waktu makan utama akan membantu Anda menurunkan berat badan. Buatlah pola makan anda menjadi 5-6 kali tapi dalam porsi yang kecil maka akan membuat metabolisme Anda stabil, sehingga pembakar kalori dalam tubuh anda semakin maksimal.

Perbanyak Asupan Protein
Tubuh dapat membakar kalori 2 kali lebih banyak saat kita mengasup protein dibandingkan saat mengasup karbohidrat dan lemak. Kurangi asupan karbohidrat dan lemak, anda harus meningkatkan konsumsi makanan tinggi protein dalam diet sehat Anda untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda

Belanja di Supermarket
Berjalan sambil mendorong kereta belanja selama satu jam di supermarket maupun di pasar tradisional kurang lebih dapat membakar hingga 250 kalori didalam tubuh. Cara ini tentu paling menyenangkan jika anda seseorang yang suka belanja.

Jangan Diet Ekstrim
Cara Terakhir adalah Janganlah mencoba untuk diet ekstrim ini yang biasa sering dilakukan oleh seseorang yg ingin kurus tapi dapat membahayakan. Diet yang dimaksud adalah mengonsumsi kurang dari 1000 kalori per hari. Diet rendah kalori jelas dapat membantu menurunkan berat badan anda, namun dengan cara anda memangkas kalori dengan gila-gila an tentu dapat menganggu kesehatan anda sendiri dan dapat memperlambat pembakaran Kalori.

Selamat memaksimalkan Diet anda :)

Tidak ada komentar :